Popsmile Podcast

Kenapa sih seorang Aga membuat podcast? Padahal belum tentu juga ada yang mau dengerin.

Personal project Popsmile Podcast ini awalnya aku buat karena butuh ruang untuk bercerita. Tadinya, mau aku isi dengan celoteh cuap – cuap yang menjurus ke arah curhat. Pada episode pertama aku membuka dengan perkenalan dan bercerita tentang siapa saja yang menginspirasiku membuat podcast. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya episode, aku mulai berpikir kenapa gak kolaborasi aja sama temen dari pada nantinya cerita gak jelas arahnya. Dari situlah alasan Popsmile Podcast berubah dari yang tadinya curhat menjadi sarana untuk meninggalkan kenangan baik bersama teman – teman terdekat.

Popsmile Podcast juga menjadi sebuah pengingat bahwa aku harus menghargai orang – orang yang ada di sekitarku, yang secara sengaja ataupun tidak, memberikan semangat untuk terus berjuang seberat apapun masalah yang sedang di hadapi. Di sela – sela rekaman podcast, setiap orang secara alami tanpa paksaan bercerita tentang hal terberat yang pernah mereka hadapi dan bagaimana mereka mengatasinya hingga bisa bertahan sejauh ini. Aku senang mendengar cerita mereka, seakan aku tak sendirian lagi. Mereka pun mengalami hal yang serupa, namun mereka tak pantang menyerah. Fase putus asa pasti pernah dialami, tetapi bangkit dari fase itu yang menjadikan mereka sosok yang kuat dan punya rasa dalam karya yang mereka hasilkan, entah itu diekspresika dalam medium apapun.

Soal berapa banyak yang mendengar tak terlalu menjadi masalah bagiku, selama tujuan aku membuat project ini tercapai. Minimal aku dan orang yang aku ajak ngobrol sama – sama dengerin sudah cukup puas bagiku. Seseorang pernah bilang bahwa karya yang baik adalah karya yang tujuan karya tersebut dibuat telah tercapai.

Terimakasih untuk kamu yang sudah mau meluangkan waktu bercerita di Popsmile Podcast, sungguh hal itu sangat berarti bagiku.

Love you all. ❤

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s