Via Vallen, Membawa Dangdut Naik Kelas

Ketika lagu Sayang masuk dalam NET. Indonesian Choice Award 5, Via Vallen berhasil membawa genre dangdut naik kelas.

Saya langsung jatuh cinta pada lagu ‘Sayang’ yang dibawakan Via Vallen, ketika pertama kali mendengarnya di sebuah bus pariwisata. Sejak saat itu pula saya mengikuti akun instagramnya dan mendengarkan lagu – lagu lainnya. Lagu tersebut sudah mulai dipopulerkan sejak beberapa tahun yang lalu oleh Via Vallen, sebuah usaha yang akhirnya membuahkan hasil. Tak hanya penikmat dangdut, lagu ini juga berhasil menarik perhatian para penikmat musik diluar genre dangdut. Keberhasilan ini salahsatunya terjadi karena Via rajin menyanyikan ulang lagu pop dan juga lagu yang sedang menjadi pembicaraan publik. Dengan latar belakang pop dan dangdut tersebut, Via berhasil mencuri perhatian lebih banyak dibanding penyanyi dangdut lainnya.

Kevin Indonesian Idol berani untuk membawakan lagu Sayang dalam salahsatu penampilannya di babak spekta. Lagu tersebut di mash up dengan aransemen lagu Ne-Yo yang berjudul So Sick. Sekalipun arasemennya dibuat lebih R&B, tapi nuansa dangdutnya tak bisa disembunyikan. Pada seri terakhir Indonesian Idol Result & Reunion Show, Kevin membawakan ulang lagu ini bersama Via Vallen. Kali ini, aransemen dibuat lebih dangdut dari versi pertama Kevin membawakannya. Hal ini langsung mematahkan pakem Indonesian Idol yang tidak pernah menampilkan genre dangdut dalam acaranya. Dalam sesi tanya jawab, Via mengutarakan bahwa dirinya pernah dua kali mengikuti audisi Indonesian Idol namun belum berhasil masuk dan tak pernah mengira bahwa dirinya bisa tampil di panggung tersebut dengan profesinya sebagai ‘Penyanyi Dangdut’.

Puncak kesuksesan lagu Sayang adalah ketika Via Vallen berhasil tampil dalam Indonesian Choice Award yang diselenggarakan NET. Via Vallen berhasil menggoyang satu studio dengan lagu Sayang yang dibawakan dengan tata panggung yang mewah. Banyak dari penonton acara tersebut adalah artis dan musisi nasional, mereka ikut berjoget dan fasih menyanyikan lagu ini.
Penyanyi dangdut yang sangat akrab dengan VianisTy (fanbase) ini, berhasil membawa dangdut ke level berikutnya. Selamat Via Vallen.

Sebuah tulisan yang didedikasikan untuk idola dangdut saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s