Duo Popsmile: Berkunjung ke Kemang

20170723_183505a

Halooo perkenalkan kami berdua Duo Popsmile (Ksatria Baja Hitam & Ultraman), ikon baru apopsmile.wordpress.com. Tanggal 22 Juli 2017 kami punya rencana berkunjung ke Kemang, Jakarta Selatan untuk menghadiri sebuah acara screening film bertajuk Network & Chill yang diselenggarakan di Queenshead Kemang.

Ada 4 film yang ditayangkan disana, Malam Pertama Untuk Pagi Terakhir
karya Pandu Birantoro, The Last Dance karya Audevian Monda, JAGOAN !
karya PLUVN (Petra dan Naya), dan yang terakhir Dunia Cemburu karya Tiara Westlake.

  1. Malam Pertama Untuk Pagi Terakhir

Bercerita tentang malam pertama layaknya pengantin seperti biasa. Set dilakukan disebuah ruangan hotel. Rumitnya hubungan antara kedua manusia ditampilkan dalam film ini dimana sang wanita harus menentukan pilihan hidupnya dengan siapakah dia akan hidup dimasa depan. Apakah pilihannya tepat ataukah pilihannya merupakan bawaan kekacauan yang dialaminya. Sutradaranya bercerita bahwa film ini merupakan satu kegelisahan yang harus segera dilaksanakan. Dia menginginkan film ini harus jadi dalam waktu dekat. Suasana antara kenyamanan dan ketidaknyamanan ditampilkan dalam film ini. Lebih detailnya kamu bisa datang di screening film yang menampilkan film ini dan kamu akan merasakan sensasi tersebut.

2. The Last Dance

Ide film ini diambil dari kisah pribadi sang sutradara yang study diluar negeri dan merindukan kampung halamannya. Ceritanya sedikit dirubah ke kultur lain diluar Indonesia yaitu Jepang. Alasan pemilihan tema tersebut adalah karena sedikit sulit untuk menemukan penari jawa yang tinggal diluar negeri. Kenapa dia meilih Jepang adalah karena kultur Jepang masih kuat dan dirasa kuat dalam mengingat masa lalunya atau sejarahnya. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa Jepang yang tinggal diluar negeri dan mencoba untuk berbaur bersama kehidupan disana. Akan tetapi karena kerinduan akan kampung halamannya membawa dia kepada sebuah alat musik yang dibawanya dan alat musik tersebut menghidupkan arwah yang tersimpan didalamnya. Ketika dia mendengar suara dari luar apartemennya, suara yang dikenalnya, lalu muncullah seorang penari yang berasal dari negaranya berada. Dia menarikan sebuah tarian khusus kepadanya sebagai rasa terimakasih dan sebagai jawaban dari kerinduannya akan kampung halamannya. Aku nulis ini sambil merinding lho, soalnya kebayang filmnya yang bergenre horror ini menurutku haha~

3. Jagoan

Film ini seketika menjadi favoritku malam itu, aku suka film ini. Bercerita tentang seorang bernama Jagoan yang bekerja di sebuah kantor dengan pekerjaan yang flat dan nyaris membosankan. Seketika hidup jagoan berubah ketika dia naik bus dengan cerita kehilangan dompet karena diambil oleh seseorang dan dia percaya ini merupakan sebuah pertanda untuk sebuah hal. Setibanya dikantor, dia ada yang merasa aneh seperti ada yang mengendalikan isi hatinya. Isi hatinya dikendalikan oleh seseorang sehingga dia melakukan sesuai apa yang didengarnya dan tak bisa menolaknya. Pada akhirnya sang jagoan bertanya tanya kepada yang mengendalikan isi hatinya, dia menjawab bahwa dia seorang narator. Sang narator ini menawarkan kepada sang jagoan untuk mengikuti alur cerita yang dia ceritakan dan dia menjamin pasti akan menarik. Sang jagoan pun setuju dan seketika hidupnya berubah, bosnya dipecat dan jagoan dipromosikan menjadi pegganti bosnya. Euforia pada sesuatu yang diharapkan sejak lama akhirnya pecah dan menjadi sebuah kebanggan baginya. Tapi dalam posisi tersebut dia malah memilih untuk mematikan suara sang narator karena merasa dia bisa hidup tanpa seorang narator. Seketika hidupnya berubah kembali saat atasan dari atasannya menelpon bahwa dia harus dipecat dan temannya yang harus naik jabatan. Sang jagoan mulai galau, risau, khawatir, putus asa dan sejenisnya serta mengharapkan san narator kembali. Dia ingin mengakhiri hidupnya dan memilih menjatuhkan dirinya dari sebuah gedung. Akan tetapi tiba tiba dia ada disebuah laut, dia jatuh ke laut. Sang narator kembali, menyelamatkan sang jagoan dan bertanya kepada sang jagoan ‘Hanya segitu kemampuanmu bercerita?’ Sang jagoan merasa senang karena sang nartor telah kembali kedalam hidupnya dan film pun selesai. Aku suka filmnya dan merasa tersentil aja gitu nontonnya. Buatku ini ibarat konsep seorang hamba dan TUHANnya.

4. Dunia cemburu

Ini salahsatu film yang cukup berat menurutku. Bercerita tentang sepasang suami istri yang menjalani kehidupan yang menarik pada awalnya. Semua berubah ketika sang suami mulai sakit sakitan dan harus menjalani pengobatan berkelanjutan. Dia mulai putus asa dan melakukan suicide karena ingin mengakhiri penderitaannya serta berharap pasangannya bahagia karena tidak perlu merawatnya kembali. Akan tetapi pada saat yang bersamaan sang istri ingin mengabarkan kehamilannya tapi terlambat, sang suami sudah tiada. Ide cerita diambil dari puisi sang sutradara yang diangkat menjadi sebuah film. Perihal pilihan hidup yang menghadirkan dua sisi, satu sisi ekpektasi sang pelaku dan satu sisi dari yang ditinggalkan. Tak selalu yang diharapkan akan sesuai dengan kenyataan.

Dan pemutaran filmpun berakhir dengan tanya jawab bersama para pembuat filmnya.

Untitled-12

Karena kemalaman, kami berdua cari penginapan yang dekat dengan harga terjangkau. Kami menggunakan aplikasi Airy Rooms supaya memudahkan pencarian. Dan ketemulah disebuah tempat bernama Kemang Place. Harganya cukup murah, hanya sekitar duaratusribuan satu malamnya, dengan fasilitas standar room only. Tempatnya asik dan menjadi bahan untuk foto narsis ala ala remaja kekiknian hahahaha.

 

Untitled-3

Untitled-5

Untitled-4

Segini dulu cerita jalan jalan dari kami berdua ke Kemang kemarin buat nonton film, support your local kalau kata orang orang mah. Local pride! Hatur nuhun sadayana sudah mau menyempatkan diri menyimak cerita kami. Hug you unchh uncchh.

Untitled-2

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s