Doodleganger Meet Your Doppelganger In A Doodle! (Book Review)

20170616_135205.jpg

Tanggal 15 Juni 2017 saya menerima sebuah paket berisikan sebuah buku ilustrasi, sticker pack, postcard dan bros resin. Buku yang saya beli adalah Doodleganger milik seorang illustrator favoritku asal Jogja yang bernama Dellana Arievta. Pertama kenal @delllana dari komunitas berkirim kartupos di Indonesia (@cardtopost). Saya suka dengan illustrasi yang dibuatnya dan berharap bisa mendapat salahsatu karyanya. Dulu cara mendapatkannya adalah dengan mengirim kartupos supaya dibalas dengan kartupos karyanya hehehe. Kami sempat meet up satu kali saat ada acara cardtopost di Jogja bersama kawan kawan lainnya.

20170616_141118.jpg

Melihat dari sampul bukunya saja sudah membuat hati tertarik untuk membuka halaman bagian dalamnya. Sampulnya bergambar seorang wanita yang sedang menggunting kertas membuat kerajinan tangan. Terlihat wanita tersebut menggunakan kaos putih bertuliskan Do It Yourself Together. Kenapa together? Karena saya melihat pada bagian setelah Prolog, langsung dibuka dengan ulasan mengenai orang – orang kreatif yang ada disekitarnya dan beberapa diantaranya mengerjakan project DIY secara bersama – sama atau bisa disebut kolaborasi. Sampan mimpi misalnya, project DIY milik Asa Laily & Dipa ini diceritakan mengenai produk yang dihasilkannya seperti boneka kecil bergambar karakter, mug, botol minum, hiasan dinding dan gantungan kunci. Ada Einn projects milik Vanya & Arkan, lalu ada Tempa milik Putud & Rara serta Vakansi milik Avira & Hendra. Selain itu ada project perseorangan juga seperti Hipme milik Nurul Laila dan Will milik Maria Antonia .

Bukunya menceritakan mengenai bagaimana mereka semua memulai projectnya dari awal. Ada yang memulai karena mengurangi perilaku konsumtif, tugas mata kuliah DKV dan juga karena hobi. Kisah dari modal awal sampai dengan penghasilan yang bisa mencukupi kehidupan selama perkuliahan juga ikut dimasukkan kedalam buku ini. Fitur spesial dari buku ini adalah adanya tutorial DIY cara membuat bros resin, membuat clay, membuat notebook sampai membuat majalah suka – suka.

20170616_142008.jpg

Jika melihat perjalanan seorang Dellana dari pertama saya mengenalnya, rasanya dengan sebuah buku yang ada saat ini dia sudah mulai menemukan apa yang dimau dan apa yang target pasarnya mau. Maka bertemulah keduanya dalam produk yang dia buat seperti pouch, notebook, bros resin, bros clay ataupun illustrasi untuk orang – orang terkasih.

Oh iya, selamat ya atas peresmian peluncuran bukunya 17 Juni mendatang. Semoga banyak yang terinspirasi dengan memiliki dan menikmati buku ini. Terimakasih sudah menginspirasi wahai illustrator Jogja favoritku 🙋

Jika kamu berminat mengoleksi bukunya juga, bisa mengunjungi instagram @xdoodlegangerx ya. Selamat berteman 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s