Melukis totebag di pekan gembira rumpin

Tanggal 24 April kemarin, ada sebuah acara yang bernama pekan gembira rumpin. Acara tersebut diadakan untuk menggalang dana bagi adik – adik yang berada di sekolah kita rumpin. Dikutip dari websitenya, sekolah kita rumpin adalah sekolah alternatif gratis bagi adik-adik yang tinggal di daerah terpencil (Kp. Cibitung & Kp. Malahpar, Kec. Rumpin, Kab. Bogor) dekat pusat urban (BSD dan Jakarta).

image

Acara digelar di Komunitas Salihara daerah Pasar Minggu Jakarta. Saya dan Cita ikut kelas prakarya melukis diatas totebag bersama Kitty Manu dan juga ikut menonton film Another Trip yo The Moon. Selain itu ada juga kelas fotografi bersama Muhammad Fadli serta stand komunitas lemari buku yang menerima sumbangan buku dan diganti dengan sebuah gambar potret dirimu.
Acara dimulai sekitar jam 1 siang dengan pembukaan dari jajaran panitia dan pihak komunitas salihara. Selesai pembukaan, kita bergegas keatas untuk mulai melukis diatas totebag, jujur ini pengalaman pertama saya melukis diatas totebag. Saya jarang sekali menggunakan cat untuk menggambar, pernah sekali cuma pakai cat air. Diberikan sedikit arahan tentang cara menggunakan cat textile dan akrilik oleh kak Kitty, semua peserta langsung sibuk dengan kuas dan juga totebag yang mereka lukis. Tak lupa adik – adik dari sekolah kita rumpin juga turut bergabung.

image

Nampaknya adik – adik dari sekolah kita rumpin lebih mahir melukis diatas totebag karena mereka pernah melakukan hal ini sebelumnya. Beberapa peserta nampak mahir menggunakan kuas dan cat, beberapa lainnya masih kaku sama seperti saya hehe~ Ada yang menggambar wajah, bunga, logo dan juga lukisan abstrak. Ini menjadi pengalaman menarik bagi saya karena ditengah kesibukan pekerjaan, saya diberikan terapi energi untuk bersenang – senang dengan memilih warna, melukiskan cat, serta puas melihat hasil karya sendiri dan bisa dipakai kemana – mana. Seusai melukis, kami berfoto bersama selurih peserta lengkap dengan hasil karya masing – masing.

image

Hari tersebut kami tutup dengan makan dan menonton film Another Trip to The Moon. Rasanya senang sekali, terimakasih banyak semuanya 🙂

image

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s