Jalan jalan ke Batukuda

image

Hari minggu kemarin saya menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu tempat yang sudah masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Bandung. Nama tempatmya adalah bumi perkemahan batu kuda. Jarak dari pusat kota Bandung ke lokasi tidak terlalu jauh. Untuk naik angkutan umum, kita harus berangkat kearah cibiru sampai ke bunderan cibiru. Jika kita datang dari arah barat, maka akan ada jalan kearah kiri dekat bunderan cibiru. Untuk bisa sampai ke lokasi, kita bisa menggunakan ojeg karena tidak ada angkutan umum kearah batukuda. Supaya tidak salah arah, kita bisa bertanya pada penduduk sekitar dan juga memanfaatkan aplikasi google map.
image
Sesampainya disana, kita akan disambut dengan pintu masuk buper batukuda. Perjalanan kearah sana cukup lancar dengan jalanan yang cukup baik untuk dilalui. Beberapa puluh meter dekat lokasi jalanannya memang agak sedikit berbatu. Begitu masuk, kita akan disambut dengan pohon yang berbaris rapi membentuk sebuah formasi yang akan membuat kita tidak sabar untuk segera mengeluarkan kamera dan mencari spot yang cocok untuk dijadikan background foto.
image

Ada beberapa pilihan tempat yang bisa dikunjungi kerika kita berada disana. Tempat ini juga merupakan jalur pendakian ke gunung manglayang. Sayang sekali ketika saya berkunjung kesana, cuaca agak sedikit mendung sehingga hanya bisa berjalan jalan disekitaran pohon pohon yang berbaris dengan rapi saja.
image

image

Sepulang dari batukuda, saya berpapasan dengan sekelompok orang yang sedang mengadakan sebuah acara. Acara tersebut menampilkan kesenian singa depok dalam pertunjukkannya. Bagi orang awam seperti saya, suasana yang dibangun oleh lantunan musik dan penampilan dari orang – orang yang menari dibagian depan agak sedikit mengerikan. Hal tersebut dikarenakan ada seauatu yang khusus yang dihadirkan dalam pertunjukkan tersebut. Diluar dari suasana tersebut, acara dan kebudayaan seperti ini patut diapresiasi dan dilestarikan. Perjalanan hari ini punya cerita tersendiri untuk saya. Yuk mari berkunjung ke batukuda dan bagikan ceritamu bersamaku juga. Selamat bahagia 🙂
image

Iklan

2 thoughts on “Jalan jalan ke Batukuda

    • Hahaha iya nih akhirnya bisa main kesini juga. Baru masuk musim hujan jadi rumputnya belum hijau seperti waktu kamu berkunjung. Sebenernya abis baca rekomendasi dan baca postingan2 kamu, rasanya ingin langsung betkunjung ke tempat2 tersebut 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s