Jalan – Jalan Ke Situ Cisanti

Tanggal 04 April kemarin saya mengadakan perjalanan bersama Gesti dan Citra. Kita janjian pagi hari di daerah setiabudhi  karena dekat dengan penginapannya dan juga dekat dengan tempat aku tinggal. Kita memutuskan untuk berwisata menggunakan angkot karena dirasa lebih seru dan tak harus capai mengendari sepeda motor. Angkot kalapa – ledeng sudah ada didepan dan kitapun naik angkot itu sembari saya mencari informasi dari tukang angkot tersebut mengenai tarif sampai ke terminal. Sesampainya di kebon kalapa, terlihat cuaca sedikit mendung dan mulai terasa tetesan air yang jatuh. Kita berjalan sedikit lebih jauh kearah lapang tegalega dan hendak mecari angkot ciparay yang akan mengantarkan kita menuju tujuan  selanjutnya. Baru jalan beberapa meter dari tempat pertama kita naik, ada anak SMP yang terjatuh dari motor. Sepertinya dia terburu – buru pagi itu sehingga mengambil jalur kiri dan mungkin dia pakai rem depan saat akan berhentinya sehingga dia terjatuh. Tapi dia tidak apa – apa katanya dan langsung melanjutkan perjalanannya. Lalu di perempatan dayeuh kolot ada motor yang juga mencium aspal yang licin pagi itu karena diguyur hujan tapi diapun tak apa – apa.

Terminal ciparay sudah dekat tapi supir angkotnya tidak mau maju sampai terminal sehingga ibu – ibunya menunjukan sikap yang sedikit lucu karena dia jadi menggerutu sendiri haha~ Kita berjalan mencari angkot berwarna kuning dan melihat ada satu angkot didepan tapi tadinya kita tidak mau naik angkot yang itu karena takut lama tapi karena dia bilang mau langsung berangkat, akhirnya kitapun log in di angkot tersebut. Sampai di pertigaan sebuah pasar, supir angkotnya minta ijin untuk berhenti menunggu penumpang supaya angkotnya jadi penuh. Naiklah satu orang penumpang setelah waktu cukup lama. Tiba – tiba ibu – ibu disamping kita menggertak supirnya dan berkata “mang saya lagi buru – buru nih”. Dan angkotpun kembali melaju dengan ekspresi supir angkot yang sedikit terkejut karena ibu – ibu tersebut haha~ Perjalanan pun dilanjutkan dengan terlihatnya gunung Rakutak yang menjulang tinggi, perjalanan kitapun semakin lama semakin naik keatas. Pandangan kita tertuju pada sudut jendela belakang yang seolah – olah bisa berganti pemandangan secara otomatis karena jalanan yang berkelok. Boleh dibilang kita sedang menikmati slideshow alami yang indah.

Sesampainya ditempat pemberhentian angkot yang terakhir, supir angkot tersebut menawarkan sebuah penawaran yang boleh jadi sama – sama menguntungkan. Dia menawarkan kalau mau diantarkan sampai ke cisanti kita harus menambah Rp10.000 setiap orangnya. Karena saya rasa terlalu banyak jika kita membayar untuk tiga orang, saya berusaha menawar Rp20.000 untuk tiga orang dan dia bilang okay. Tapi jika dilihat – lihat ketika kita melewati barisan tukang ojeg yang sudah menanti akan datangnya penumpang yang turun dari angkot berwarna kuning ini, mereka mengeluarkan tatapan sinis seolah tidak percaya angkotnya melaju begitu saja dihadapan mereka. Kalau boleh menebak isi pikiran mereka, mungkin mereka sedang merencanakan sesuatu yang entah apa itu haha~ Hasilnya adalah ban angkot yang kita tumpangi mengalami kebocoran dan terpaksa kita harus turun dulu. Terus tahu apa yang dikatan oleh supir angkotnya? Katanya dia mau pinjem ban dulu buat ganti ban yang bocor ini. Kalau dipikir – pikir lucu juga bagaimana dia bisa kepikiran untuk meminjam ban temannya, lalu bagaimana dengan temannya? Haha~

Whooaa akhirnya kita sampai juga di situ Cisanti untuk pertama kalinya karena kita sama – sama tidak tahu jalan dan mencoba berpetualang untuk bisa sampai kesini. Disana terlihat beberapa puluh anak kecil yang memakai seragam olahraga. Sepertinya mereka habis bermain dari situ Cisanti dan hendak pulang ke sekolahnya. Tapi kulihat wajah mereka seperti menahan tawa melihat rambut saya yang kribo ini. Mungkin bagi mereka ini pemandangan langka bisa melihat orang kribo masuk ke daerahnya haha~

Jalan – jalan mengitari situpun dimulai dengan mengambil jalur kearah kanan. Saya ambil dari sudut mana saja rasanya Situ Cisanti ini sama bagusnya. Coba dilihat dari pertama datang sampai ke sudut yang tersembunyipun rasanya tetap sama yaitu keren! Aku tak bisa menceritakan banyak – banyak, rasanya kalian harus mencoba keindahan yang masih alami ini sendiri deh. Salam jalan – jalan~

2 thoughts on “Jalan – Jalan Ke Situ Cisanti

• Sudah dibaca, emang enak sih tempatnya jauh dari keramaian. Bener, tambah asik buat dipakai piknik lucuk gitu kalo tempatnya dibenahi hahahaha 😀