Bersenandung bersama She & Him

Cerita ini dimulai ketika saya menyaksikan film 500 Days Of Summer dan begitu tergila – gila dengan soundtracknya yang luar biasa keren! Soundtrack film ini bisa dibilang lintas zaman dan juga lintas genre. Terlihat dari list musisi yang ikut mengisi soundtrack ini mulai dari band yang sudah cukup melegenda sampai dengan band yang baru muncul ke permukaan.Berawal dari rasa penasaran untuk mengetahui setiap musisi yang ikut berpartisipasi, sampailah saya pada nama She & Him yang membawakan lagu milik the Smith yang berjudul Please, Please, Please Let Me Get What I Want di track terakhir dalam soundtrack ini. Dan ternyata setelah dicari tahu, vokalis band ini adalah si cantik Zooey Deschanel yang menjadi pemeran utama dalam film ini~wuiih gak nyangka~

Various-500-Days-of-Summer-OST-L093624977193Berawal dari film dan lagu tersebut, lantas saya mencari lagu – lagu mereka yang lainnya. Untuk sesorang yang baru tahu sebuah band seperti saya, biasanya saya memanfaatkan last.fm sebagai referensi awa.l Dari sana saya tahu lagu yang banyak orang dengarkan adalah In The Sun dan ternyata saya langsung jatuh cinta dengan musik, video dan juga She & Him itu sendiri. Musik mereka asik, easy listening, liriknya mudah diingat, membuat kita ingin berdansa dan bersenandung dengan musik mereka yang kebanyakan bernuansa ceria.

Setelah secara resmi ditahun ini mereka mengumumkan bahwa album terbarunya yang berjudul classic sudah dirilis, saya langsung kembali mendengarkan lagu – lagu mereka dari lagu pertama dari album pertama sampai lagu terakhir di album terbaru mereka. Saya mencoba untuk mendengarkan sambil membaca dan memahami lirik dari tiap lagunya (sok jadi pengamat musik nih ceritanya hehe~)

Zooey Deschanel menulis lirik lagu yang jujur dan apa adanya dengan konsep story telling. M. Ward meramu musik dengan gaya folk yang khas dengan gayanya sendiri. Duo ini memang bisa dibilang cukup menarik perhatian. Mereka menyampaikan musik dengan cara yang ringan dan mudah diterima oleh orang awam sekalipun. Dari seluruh lagu She & Him yang ada, saya membuat playlist yang saya sukai. Urutan lagunya dimulai dari album pertama sampai album terbaru saja supaya berurutan.

  • Sentimental Heart
  • This Is Not A Test
  • Black Hole
  • Got Me
  • Sweet Darlin’
  • Thieves
  • In The Sun
  • Ridin’ in My Car
  • Gonna Get Along With You
  • I’ve Got Your Number, Son
  • Baby
  • Turn To White
  • Something’s Haunting You
  • Snow Queen
  • Stars Fell On Alabama
  • Oh No, Not My Baby
  • Stay Awhile
  • Unchained Melody
Tinggalkan Balasan

