Meet Up Cardtopost Bandung

Foto: cardtopost.com

Yeay! Tanggal 16 Agustus kemarin anggota Cardtopost Bandung mengadakan pertemuan di sanggar origami Pusdai Bandung. Ini merupakan kali pertama saya ikut berkumpul bersama para pecinta kartupos yang ada di Bandung. Acaranya dimulai pukul 10, begitu saya tiba sudah ada beberapa anggota yang berkumpul diantaranya dua teman yang sudah saya kenal lewat kartupos sebelumnya yaitu Fanni dan Andika lalu menyusul Putut dan Lana. Ada banyak teman baru yang saya temui dan juga seorang mystery guest yang fanni janjikan yaitu teh Ucha anggota dari Jakarta. Acara dimulai dengan workshop origami, untuk pemula seperti saya rasanya sulit sekali untuk melipat kertas menjadi bentuk yang simetris seperti yang di instruksikan haha~ Terlihat para peserta yang hadir begitu serius sekali melipat kertas menjadi bentuk yang di inginkan.
IMG_9328
IMG_9331
IMG_9329
IMG_9337
IMG_9355
IMG_9339
IMG_9335

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang dan dilanjutkan ke acara berikutnya yaitu sharing mengenai ketertarikan dengan kartupos. Sharing dimulai dari saya yang bercerita tentang pengalaman berkirim kartupos dengan anggota Cardtopost lainnya. Saya mulai ikut gabung di cardtopost sekitar Mei 2013 dan tertarik dengan komunitas ini karena senang dengan kegiatan berkirim kartupos yang masih ada di era digital seperti sekarang ini. Pertama kali menerima kartupos itu rasanya senang sekali dan rasanya ingin setiap hari menerima kartupos. Tetapi seiring berjalannya waktu dan seringnya pamer di ruang pamer cardtopost, akhirnya harus diakui kalau saya cukup kewalahan juga sama seperti teman – teman yang pernah mengalami hal ini juga. Untuk mengatasi hal ini saya biasanya mencari ide lewat internet dan membuat satu seri kartupos dengan tema yang sama namun ditambah dengan beberapa variasi supaya satu kartupos dengan yang lainnya tidak benar – benar persis sama. Β  Saya juga menunjukan koleksi kartupos saya yang disimpan dalam suatu album buatan sendiri. Ide untuk membuat album ini datang dari teman saya yang menyarankan untuk dibuat album saja dari pada kartunya berceceran dan bisa hilang.

Foto oleh fanni

Foto oleh fanni

Selanjutnya cerita dari anggota cardtopost lainnya. Andika bercerita tentang kartupos antik yang didapatnya dari teman kartuposnya. Dia menantang anggota yang hadir untuk membacakan isi dari kartupos antik itu tentunya dengan ejahan masa lalu dan beberapa diantaranya ditulis dengan menggunakan mesin tik.
IMG_9359
IMG_9353
IMG_9352

Ada juga Wuri yang bercerita tentang beberapa kartupos yang didapatnya, salah satunya kartupos dari Resatio dengan karya kolasenya yang didapat saat mereka meet up.
IMG_9345
Teh Ucha bercerita tentang kesukaannya berkirim kartupos dan berbagi pengalaman tentang keikutsertaannya di postcrossing. Dia bercerita sambil membuat pop up card yang dibuatnya dari kertas lipat yang ada.
IMG_9358
Dari acara ini saya juga mendapat beberapa tips cara menggunakan cat air dengan langkah yang baik dan benar dari Putut. Acara ini ditutup dengan bagi bagi alamat agar bisa saling berkirim kartupos dengan anggota yang hadir dan dipilih secara acak agar menjadi kejutan. Tak lupa juga sesi berfoto bersama seluruh anggota yang hadir. Semoga meet up berikutnya lebih banyak teman yang hadir untuk berbagi cerita bersama. Mari berkirim kartupos πŸ™‚
IMG_9360
IMG_9361

Foto oleh fanni

Foto oleh fanni

Foto oleh fanni

Foto oleh fanni

Foto oleh fanni

Foto oleh fanni. (atas) meet up Jogja (bawah) meet up Bandung

8 thoughts on “Meet Up Cardtopost Bandung

Tinggalkan Balasan

