Semak Belukar, Pertama & Terakhir

Tak banyak memang diantara kita yang sering mendengarkan musik – musik dengan genre melayu. Mungkin memang karena faktor jaman yang telah berubah. Semak belukar adalah salah satu dari beberapa musisi yang mengambil jalur musik ini.


IMG_9959aaa

Hari minggu tanggal 8 Desember kemarin mereka mengadakan konser perpisahan sekaligus memperkenalkan album terakhir mereka. Hari itu merupakan pertama kalinya saya menikmati musik yang sebelumnya belum pernah saya dengarkan dan juga sekaligus terakhir kalinya semak belukar bermain musik. Saat pertamakali saya mendengarkan, saya langsung jatuh cinta dengan musik dan liriknya. Perpaduan antara musik yang asik berbalut dengan lirik yang puitis menjadikan musik mereka enak untuk dinikmati. Bisa membuat suasana hati menjadi tenang.

IMG_9907

Bagaikan mendaki sebuah gunung, mereka telah mencapai puncaknya. Puncak dari segala hal yang membuat mereka memutuskan untuk berhenti bermusik. Bagaimanapun juga kita harus menghargai keputusan mereka. Berikut beberapa tweet yang saya kutip dari akun twitter mereka tentang keputusan berhenti bermain musik.

Salam! Semoga kita semua diberi kemudahan. Kami ingin sedikit menggores linikala yang penuh dengan aksara dari pena tak bertinta. Mengutip perkataan teman kami @pelorrian “Sesuatu yang dicinta akan ditinggalkan.” Ya, sesuatu itu bagi kami adalah musik. Kami akan meninggalkannya tanpa ada keraguan sedikit pun. Semua karena cinta. Kami akan berpindah ke cinta lain. Cinta yang tak pernah menuntut melainkan menuntun. Singkat kata panjang perihal, musik tak membuat jiwa damai. Ia hanya membuat ramai, sedang kami ingin merujuk damai yang kami tinggalkan. Percayalah, kami bukan bunga mawar, kami hanyalah duri di tangkainya. Apa yang kita lakukan terhadap duri?

Diakhir acara mereka membuktikan bahwa hari itu adalah panggung terakhir mereka.

IMG_9982

Juga membuktikan bahwa mereka benar – benar akan berhenti bermain musik dengan cara menghancurkan alat musik mereka masing – masing.

IMG_0001

Meskipun mereka sudah tidak bermain musik lagi tetapi, karya mereka tetap bisa dinikmati. Terimakasih telah berbagi kebahagiaan 😀

IMG_0004

Iklan

2 thoughts on “Semak Belukar, Pertama & Terakhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s