(Merasa) Muda Kembali

Menurut Wikipedia, Hot Wheels adalah mainan mobil berbahan metal (die cast) yang diproduksi oleh produsen mainan anak-anak, Mattel Inc., Amerika Serikat, sejak tahun 1968. Di Indonesia sendiri, Hot Wheels baru masuk pada tahun 2002. Meskipun Hot Wheels awalnya ditujukan untuk anak-anak, tetapi sekarang sudah populer dan menjadi koleksi para kolektor dewasa dengan beberapa model edisi terbatas.

IMG_9455Berawal dari salah satu group die cast di facebook, saya coba cari beberapa model yang desainnya memang keren. Dan ternyata ada member yang sedang melelang koleksinya. Harganya pun cukup murah, lima puluh ribu rupiah untuk tiga buah mobil. Dan ternyata dalam lelangnya ada salah satu mobil yang saya suka, yap The Mystery Machine yang berasal dari Film animasi Scooby-Doo. Tanpa banyak basa basi, saya setuju dengan penawarannya. Dan inilah tiga mobil pertama saya. The Mystery Machine, Porsche 918 Spyder, dan Volkswagen BeetleIMG_9451Belum puas rasanya kalau cuma punya tiga mobil saja. Pencarian pun saya lanjutkan dan menemukan galeri keluaran terbaru di hotwheels.com . Ternyata di seri 2014, mereka mengeluarkan Herbie dan Delorean. VW Beetle berwarna putih dan bernomor 53 itu memang sudah jadi salah satu favorit saya semenjak pertama kali menonton film Herbie Fully Loaded. Salah satu mobil favorit saya yang lain adalah Delorean. Saya tertarik dengan mobil itu sejak pertama kali menonton film Back To The Future dan mobil itu menjadi mesin waktu dalam film itu. Mungkin selera saya memang senang dengan mobil – mobil yang ada dalam film, tentu saja dengan desain yang keren. Saya juga suka dengan tipe American muscle, soalnya desainnnya keren dan banyak digunakan dalam film balapan semacam The Fast and The Furious. Selain itu saya juga suka dengan desain classic dan retro. Berikut ini beberapa mobil yang saya dapat siang tadi.IMG_9441Untuk beberapa model yang langka, biasanya sedikit sulit untuk didapat. Biasa tidak pernah dipajang di etalase toko. Model langka biasanya di pisahkan dan baru dikeluarkan jika ada yang mencari model itu saja dan harganya pun relatif mahal. Untuk harga mobil biasa dijual dengan harga 20 sampai 25 ribu per buah sedangkan untuk mobil yang langka harganya bisa dua kali lipat, tiga kali lipat atau bahkan lima kali lipat jika memang barangnya benar- benar langka. Mengumpulkan mobil ini membuat saya merasa muda kembali serasa menjadi anak kecil yang masih senang bermain mobil – mobilan (meskipun  umur saya sudah tidak muda lagi haha).

IMG_9442

2 thoughts on “(Merasa) Muda Kembali

  1. aku juga suka ngumpulin die cast. Tapi lebih ke random sih, se-nemunya aja 🙂 saat ini sih lagi iseng-iseng ngumpulin tomica, siku sama matchbox. Hot wheels seru-seru sih, tapi belom ketemu yg unik 😉 mystery machine oke juga tuh kayaknya, hmmm ;p

    • Wah suka ngumpulin juga ternyata, kayaknya udah lama yah ngumpulinnya. Kalo saya suka penasaran kalo belum dapet model yang lagi pengen banget dicari. Biasanya sih nyari hot wheels yang modelnya unik itu di toko mainan yang jarang di datengin sama pengunjung soalnya stocknya masih lengkap. 🙂

Tinggalkan Balasan

