Detournement


The S.I.G.I.T (The Super Insurgent Group of Intemperance Talent) merupakan salah satu band indie favorit saya. Tanggal 26 Oktober kemarin mereka baru saja mengadakan konser Detournement. Konser ini merupakan semacam perayaan untuk album baru mereka yaitu Detourn.IMG_8321

 Click here to see more photos from The SIGIT @Detournment Concert


Konser ini diadakan di The Venue Eldorado Bandung. Sebenarnya ada beberapa perturan dalam konser ini. Salah satunya adalah dilarang membawa kamera profesional. Nah, sayang sekali kan tak lengkap rasanya jika menonton konser tanpa mengabadikan momen tersebut. Awalnya saya diperiksa dan disuruuh menitipkan kamera saya, tapi karena berpikir seperti tadi makanya saya sedikit curang dengan mnyelundupkan kamera saya ke dalam Venue dan berharap tidak ketahuan dan akhirnya yap berhasil!
BXU378oCQAAIlWp (1)

Open Gate dimulai pukul 18.00, tapi ternyata pintu masuk menuju Venue masih belum dibuka. Penonton yang datang ke konser itu banyak sekali, entah berapa orang yang datang. Pastinya barisan penonton sudah seperti kereta yang berbaris rapi dan panjang sekali.IMG_8520

Pintu masuk Venue baru dibuka sekitar pukul 20.00. Setelah menunggu satu jam, akhirnya band yang ditunggu-tunggu pun muncul. Yeah The SIGIT akhirnya muncul dan langsung membawakan lagu baru Detourne sebagai pembuka di konser tersebut.

IMG_8458

Konsep konser malam itu adalah memperkenalkan lagu-lagu baru mereka dengan diselingi lagu-lagu lama mereka. Entah berapa lagu yang dibawakan oleh mereka malam itu. Yang pasti penonton sangat puas dengan konser malam itu.

Saya juga acungi jempol untuk konser Detournement, mograph dan lampu panggungnya keren sekali. Gambar-gambar yang tampil di layar panggung keren-keren. Gambar yang muncul di tiap lagu berbeda sesuai dengan lagunya.

IMG_8378

IMG_8385

IMG_8404

IMG_8345

Oh iya saya menonton konser kemarin bersama beberapa teman yang juga sama-sama menyukai band ini. Inilah beberapa teman saya yang kemarin ikut.

IMG_8474

IMG_8476

Pokoknya konser Detounement luar biasa keren! Keep Rock!

IMG_8468

IMG_8412

Tinggalkan Balasan

