Balik Bandung

Balik Bandung

Sampurasun……

Image

Akhirnya saya pulang juga ke kampung halaman saya di Bandung setelah dua bulan lebih tinggal di kota orang. Selama dua bulan itu saya tinggal di daerah cileungsi Bogor untuk melaksanakan kerja praktek.  Banyak sekali pengalaman yang bisa di dapatkan selama dua bulan itu mulai dari pengalaman kerja, mencari teman baru sampai jalan-jalan ke tempat yang  belum pernah saya kunjungi.

Image

Di perusahaan inilah saya melaksanakan kerja praktek selama dua bulan. Wuih excavvator dan skidder berlalu – lalang di sekitar perusahaan, sudah seperti mau balapan saja. Awalnya tak pernah menyangka bisa kerja praktek di tempat seperti ini, sebelumnya cuma bisa  membayangkan bagaimana alat- alat berat ini dirakit menjadi satu kesatuan dan sekarang saya tahu bagaimana proses pembuatan alat berat ini mulai dari menyatukan part – part kecil dengan las sampai menyatukan part – part besar sehingga menjadi sebuah produk utuh. Dan ini merupakan pengalaman kerja yang sangat berharga untuk saya.

Saya juga bertemu teman – teman baru disini, teman – teman yang juga menyenangi band kesukaan saya, yaitu mocca. Yap mereka adalah Swinging Friends Bogor. Awalanya saya juga tidak menyangka bisa beImagertemu bersama mereka. Kejadiannya pun tak disengaja. Dita adalah teman yang saya kenal melaui  twitter. Saya pernah mengiriminya kartu pos dan begitu saya bilang saya sedang di bogor, maka diundanglah saya ke acara halal bihalal Swinging Friends Bogor. Dari mereka juga saya mengenal tempat2 baru semacam botani square, iga bakar, dan juga jalan dari kota bogor menuju kabupaten bogor (baca: Cileungsi)

Image

Karena saya sedang belajar menggunakan software gambar adobe illustrator dan adobe photoshop. Saya juga iseng ikut lomba desain kaos mereka . Haha desain kaosnya sih sederhana dan soal terpilih atau tidaknya saya lebih cenderung kepada proses saya belajarnya. Ada yang bilang  bisa karena terbiasa. Saya pun setuju dengan kalimat tersebut. Awalnya saya yang belum akrab dan belum pernah menggunakan sotware gambar ini akhirnya bisa menggunakan software modelling 3 D semacam Catia, solidwork, ataupun Pro engineer. Kalau software tersebut lebih cocok digunakan untuk modelling 3d mesin2 semacamnya. Kalau adobe illustrator ini lebih sering digunakan oleh para desainer grafis. Softwarenya cukup mudah digunakan, dan saya pun senang bermain dan belajar bersama illustrator.

Image

Oh iya, begitu tiba di Bandung saya langsung mencari2 dimanakah kartu pos milik teman2 yang sudah dikirimkan kepada saya selama magang ini. Dan begitu ketemu, ternyata ada banyak sekali kartu pos yang bersarang di kotak pos saya ini. Jumlahnya ada 16 buah Kalau mau lihat detail kartu posnya boleh berkunjung kemari. Oh iya saya juga dikirimi oleh-oleh tas oleh mbak Marrysa Tunjung Sari dari lombok, keren nih awalnya saya iseng ikut kuis nya eh taunya dapet alhamdulillah. Wah terimakasih banyak Bogor, terimakasih banyak cileungsi, terimakasih banyak caterpillar, terimakasih banyak SF bogor, terimakasih banyak kawan kawan 😀

Tinggalkan Balasan

