Mocca’s Secret Show IV Ssssttt Rahasia……..

Mocca’s Secret Show IV Ssssttt Rahasia……..

    Secret Show ? Apa itu ? Secret show adalah sebuah konser mocca yang sangat rahasia dan hanya diketahui oleh swinging friends yang akan menonton acaranya saja. Swinging friends adalah sebutan untuk para fans mocca. Nah kemarin sendiri, tanggal 12 Mei, mocca mengadakan konser yang diberi nama secret show ini. Mereka mengadakan konsernya di suatu tempat yang belum diketahui bahkan penontonnya sendiri pun belum ada yang tahu tempatnya dimana, namanya juga kan secret show.

Untuk menuju ke tempat yang akan diadakannya konser mocca itu kita harus memecahkan setiap petunjuk yang telah diberikan. Kode pertama yang diberikan adalah paving block. Hah bata? Nampaknya petunjuk pertama memang masih terlalu umum.

Image

    Nah lanjut ke petunjuk kedua, ada minuman berwarna merah muda dan poster kucing dengan wana latar merah muda. Wah semakin sulit saja nih petunjuknya.  Bagaimana mungkin bisa menemukan poster seperti itu di kota bandung yang luas ini kan?

Image Image

Setelah dibuat bingung dengan petunjuk sebelumnya maka muncullah sebuah poster secret show yang entah ada petunjuk apa lagi di dalam poster ini.

Image

    Selanjutnya tiba – tiba muncul sebuah petunjuk bahwa disana terdapat  patung badak. Ini memberikan sebuah pencerahan bagi teman – teman yang suka jalan – jalan di daerah bandung nih nampaknya. Tapi kira – kira apa yah hubungannya antara bata, poster kucing, minuman, dan patung badak?

Image

    Tak lama setelah itu ada petunjuk yang benar – benar bisa membuat para swinging friends tersenyum nih nampaknya. Petunjuknya itu adalah : biru-putih-merah dan merah-putih. Apakah itu sebenarnya ? Pasti kalian juga akan menebak itu adalah bendera dari sebuah negara. Yah benar itu adalah bendera kebangsaan perancis dan juga bendera kebangsaan indonesia. Wah nampaknya bagi yang sudah mengetahui tempatnya, mereka bisa langsung berangkat ke tempat yang sudah mereka perkirakan. Namun bagi teman – teman dari luar kota Bandung yang sama sekali belum pernah ke bandung akan bertanya – tanya dimanakah sebenarnya letak tempat itu berada?

    Menjelang hari-h semua petunjuk yang sudah keluar nampaknya sudah bisa dipecahkan. Kesimpulannya ada dua buah tempat yang dimaksud dari petunjuk – petunjuk tersebut. Pertama – tama kita harus pergi ke taman balai kota Bandung terlebih dahulu untuk menemui si patung badak.  Ternyata setelah sampai disana, kita diberi pin sebagai tiket masuknya dan diberitahu tempat rahasianya yaitu di IFI (Institut Français Indonesia). Berarti selanjutnya kita harus bergegas menuju IFI sebelum konsernya dimulai.

    Begitu pintu masuk dibuka, semua penonton bergegas masuk mencari tempat yang paling nyaman untuk menikmati pertunjukan mocca ini.  Dalam beberapa menit saja venue sudah nampak dipenuhi oleh para swinging friends.

Image

Image

    Tak berapa lama setelah tirai dibuka, Arina dan kawan – kawan pun naik keatas panggung. Mereka memakai kostum tahun 90’an yang dipakai saat jaman mereka kuliah dulu. Arina dengan overall nya, Riko dengan jaketnya, Indra dengan kaos putihnya, dan juga Toma dengan setelan yang katanya mirip dosen sih….

Image

    Konsep secret show malam itu adalah “My Diary” Re Issue. Jadi lagu – lagu di album My Diary dibawakan semua sesuai dengan urutannya. Lagu pertama yang dibawakan adalah Once Upon A Time, disusul dengan lagu Secret Admirer.  Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah Twist Me Around, What If.., Me & My Boyfriend, Telephone, Dream, When The Moonlight Shines serta …and Rain Will Fall. Untuk lagu Life Keeps On Turning, Arina memanggil seseorang untuk naik keatas panggung. Siapakah dia ? Dia adalah Sarita dari Teman Sebangku. Duet yang sangat menarik, lagu mocca jadi terasa ‘berbeda’ dari biasanya jika ditambah suara merdu Sarita didalamnya.

Image

    Goodnight Song sebagai lagu penutup di album My Diary dibawakan oleh Sarita dan Riko.

Image

   Setelah album My Diary selesai diperdengarkan, selanjutnya ada penampilan dari Teman Sebangku. Mereka memulai penampilan mereka dengan lagu berjudul Sing About You kemudian disusul lagu berikutnya yang berjudul Menari.

Image

Image

    Setelah Teman Sebangku selesai bersenandung, selanjutnya ada pemutaran perdana video clip mocca yang berjudul Imaginary Girlfriend. Video clip yang berdurasi panjang dan memiliki cerita yang unik ini bisa dibilang lebih mirip film pendek sih. Pokonya keren banget!

Image

    Setelah video selesai diputar, mocca pun kembali dengan tampilan baru mereka dan langsung membawakan lagu Imaginary Girlfriend secara live. Lagu ini dibawakan untuk kedua kalinya di Bandung, setelah Secret Gigs yang menjadi tempat dibawakan lagu ini untuk pertama kalinya.

Selanjutnya adalah request dari penonton. Lagu pertama yang di request adalah Buddy Zeus. Mocca langsung membawakan lagu tersebut disusul dengan request kedua Lucky Me yang datang dari dua orang pria tahun 90’an yang mengenakan seragam sekolah dasar mereka. Penonton secret show kali ini memang unik – unik nih.

Image

    Akhirnya Arina kembali memainkan ukulele nya untuk membawakan lagu Bundle Of Joy.

Image

    Ternyata Arina mengajak seorang penonton untuk berduet membawakan lagu This Conversation. Siapakah dia? Dia adalah Deani. Suaranya merdu juga lho.

Image    Arina kembali memanggil seorang penonton untuk menemaninya bernyanyi lagu selanjutnya yaitu It’s Over Now. Siapakah dia? Dia adalah wanita cantik bernama Rani.

Image

     Mocca nampaknya belum mau berhenti bernyanyi sebab mocca tahu para Swinging Friends pasti belum pada puas nih. Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah lagu Swing it Bob.

Konsernya berhenti sampai disini? Belum. Tiba – tiba ada seorang balerina yang masuk seiring dengan lagu Butterflies In My Tummy yang dibawakan oleh mocca.

Image

    Nampaknya mocca membawa kembali ingatan kita dimana orang – orang untuk pertama kalinya mendengarkan lagu ini dalam sebuah film yang berjudul Catatan Akhir Sekolah. Tepat, lagu selanjutnya adalah I Remember yang menjadi OST.Catatan Akhir Sekolah.

Belum puas bernostalgia, mocca kembali membawakan lagu dari album yang cukup lawas yakni album Friends. Mocca membawakan lagu Lucky Man serta You And Me Againts The World.

Tak terasa mocca sudah membawakan banyak sekali lagu di konser ini. Entah berapa lagu yang sudah mocca bawakan, yang jelas konsernya benar – benar meriah sekali. Ini berarti sudah saatnya mocca mengakhiri konser ini. Dan lagu terakhir yang di bawakan adalah lagu milik Frank Sinatra yang berjudul My Way.

Terimakasih Mocca. Terimakasih Swinging Friends. Semoga bisa bertemu di Secret Show selanjutnya 🙂

Aga

@aga_ridwan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s